Heboh Pink Soldier Squid Game Awasi Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Jatim

Kamis, 21 Oktober 2021 10:14
ist
Pink Soldier Squid Game mengawasi SKD CPNS Kemenkumham Jatim

digtara.com – Nuansa serial Korea Selatan Squid Game hadir pada gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim). Hadirnya Pink Soldier Squid Game tak membuat peserta takut. Malah peserta dari kalangan milenial itu takjub dengan ide tersebut.

Ya. Petugas Kanwil Kemenkumham Jatim yang mengawasi SKD CPNS berdandan ala pink soldier di Squid Game. Mereka mengenakan kostum berwarna pink dan topeng bersimbol persegi, bulat serta segitiga. Selain itu, sepucuk senjata laras panjang, yang tentu saja cuma mainan, berada di tangan mereka.

Suasana ala Squid Game, sudah terasa sejak para peserta Sesi II hari ke-12 berada di halaman Gedung Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Diawali dengan sirene berbunyi, kemudian muncul lima pink soldier.

Backsound mencekam juga turut mengiringi saat pink soldier menghampiri para peserta. Kelima pink soldier yang bertugas dilengkapi juga dengan senjata laras panjang.

Heboh! Pink Soldier Squid Game Awasi Peserta CPNS Kemenkumham Jatim
kemenkumhamjatim

Bukannya takut, para peserta ujian justru takjub dan memberikan aplaus meriah.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan, bahwa pihaknya memang ingin menciptakan suasana yang berbeda dalam seleksi CPNS kali ini.

“Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia,” ujar Krismono melansir JPNN,¬† Kamis (21/10).

Laman: 1 2

Berita Terkait