Hari Ini, Jokowi akan Lantik Kapolri Baru

  • Whatsapp
Hari Ini, Jokowi akan Lantik Kapolri Baru
Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo (internet)

digtara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian RI. Pelantikan rencananya akan dilaksanakan di Istana Negara pada Rabu (27/1/2021). Jokowi Lantik Kapolri Baru.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono, seperti dikutip dari bisnis.com.

“Insya Allah beliau akan dilantik pada Rabu, tanggal 27 pekan ini. Insya Allah jika tidak ada halangan,” ujar Rusdi, Senin kemarin.

Muat Lebih

Komjen Listyo Sigit akan menggantikan Kapolri Jenderal Idham Azis. Ia memasuki masa purna tugas pada 1 Februari 2021.

Listyo Sigit menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Jabatan itu ia emban sejak Desember 2019, menggantikan Jenderal Idham Azis yang diangkat menjadi Kapolri setelah Jenderal (Purn) Tito Karnavian mengemban tugas sebagai Menteri Dalam Negeri.

Pelantikan Kapolri oleh Presiden Jokowi bakal diselenggarakan di Istana Negara.

Baca: Komjen Listyo Sigit Bakal Dilantik Jadi Kapolri, Ini Jenderal Calon Kabareskrim Baru

Usai acara pelantikan, Listyo Sigit akan kembali ke Mabes Polri untuk melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab). Upacara Sertijab dijadwalkan pada pukul 11.00 Wib.

Proses Listyo sebagai calon tunggal Kapolri pun cukup lancer di DPR.

Tapi, Koalisi Masyarakat Sipil yang fokus pada Reformasi Sektor Keamanan, mengkritik uji kelayakan dan kepatutan Calon Kapolri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo di DPR, yang dinilai minim evaluasi tentang HAM.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Hari Ini, Jokowi akan Lantik Kapolri Baru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar