Hari Ini, 16 Kantong Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air Dievakuasi

  • Whatsapp
16 kantong
(foto:int/digtara)

digtara.com – Evakuasi korban dan pesawat Sriwijaya Air SJ182 masih terus dilakukan. Terkini, tim SAR gabungan menyerahkan 16 kantong berisi bagian tubuh korban Sriwijaya Air SJ182 kepada Basarnas.

Pantauan detikcom di JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021), kapal Bakamla tiba di JICT II terlebih dahulu pukul 18.12 WIB. Pukul 18.36, giliran kapal Basarnas yang tiba.

Keduanya sama-sama membawa hasil temuan dari evakuasi penumpang dan pesawat Sriwijaya Air SJ182. Selain 16 kantong bagian tubuh korban, tim gabungan membawa 1 kantong serpihan pesawat dan 1 kantong berisi jurnal atau buku milik penumpang pesawat.

Muat Lebih

“Pada sore ini kami dari Bakamla, yang tergabung dalam tim SAR Basarnas, menyampaikan hasil temuan yang telah ditentukan sektor oleh bapak Basarnas. Terdiri dari 2 kantong, yaitu 1 kantong serpihan pesawat dan 1 kantong properti dari penumpang pesawat, ada jurnal atau buku, untuk selanjutnya diproses lebih lanjut oleh Basarnas,” ujar Nakhoda Bakamla RI Kolonel Denny dalam jumpa pers di JICT II.

Kemudian, giliran Basarnas yang mengumumkan hasil temuannya. Semua temuan bakal diserahkan ke tim DVI Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Untuk sortir yang keempat kita kembali menerima objek pencarian yang dikirim oleh Basarnas berupa body part sebanyak 16 kantong. Selanjutnya saya serahkan kepada tim DVI dan KNKT untuk dilakukan investigasi lebih lanjut,” ucap Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS.

Seperti diketahui, kapal yang bertugas dalam pencarian dan pertolongan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 terus berdatangan sejak sore. Sejauh ini baru ada 4 kapal yang menyerahkan hasil temuannya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan