Dua Pasien Korona Dirawat di RS Bhayangkara Kelapa Dua Depok

Kamis, 26 Maret 2020 17:25
Ilustrasi

Digtara.com – Dua pasien virus korona (Covid-19) dirawat di RS Bhayangkara Kelapa Dua Depok. Keduanya sedang dalam perawatan dan isolasi.

“Sampai sejauh ini ada dua pasien,” kata Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi digtara.com, Kamis (26/3/2020) di Jakarta.

Agus menjelaskan, awalnya ada tujuh orang yang datang ke rumah sakit tersebut. Namun lima diantaranya dipulangkan karena negatif. Sedangkan dua lagi yakni satu positif korona dan satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP).

Di RS Bhayangkara, terdapat 150 tempat tidur khusus pasien korona. “Jadi saat ini ada 148 ruangan yang siap untuk ditempati,” ucap Agus.

Lanjut Agus, RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua juga menyediakan tempat khusus bagi masyarakat yang ingin mengisolasi diri secara pribadi. RS rujukan tersebut pun sudah menerapkan standar operasional prosedur dalam menangani virus tersebut.

“Mana tau ada yang khawatir dan ingin mengisolasi silahkan datang. Fasilitasnya juga baik dan bagus,” ujarnya.

RS Bhayangkari Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat resmi menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan RI.

Agus juga menghimbau, agar masyarakat menerapkan physical distancing untuk memutus rantai virus yang sedang mewabah tersebut.

Berita Terkait