Besok 14 Mei, Partai Buruh dan SP SB Sumut Gelar Aksi May Day, Usung 17 Tuntutan

Jumat, 13 Mei 2022 20:15
ilustrasi mayday

digtara.com – Executive Comittee (Exco) Partai Buruh bersama elemen Serikat Pekerja / Serikat Buruh (SP/SB) di Provinsi Sumatera Utara akan menggelar aksi memperingati hari buruh Internasional (May Day) pada Sabtu (14/05/2022) besok.

Aksi May Day ini akan dipusatkan di Bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto Medan dan Kantor DPRD Sumatera Utara.

Ketua Exco Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo menyampaikan, rangkaian aksi nanti akan menggelar mimbar bebas dan membagikan brosur tuntutan buruh dan rakyat kecil sekaligus mengegelar konfrensi pers bersama.

“May Day kali ini, kami mengusung 17 poin. Tuntutan buruh dan rakyat, kami harap pemerintah dapat menyahuti tuntutan kaum buruh dihari buruh ini, karena buruh masih jauh dari kata sejahtera, ucap Willy didampingi Sekretarisnya Ijon Tuah Hamonangan Purba, Jumat (13/05/2022) di Medan.

Willy juga meng klaim, pada aksi hari buruh besok akan mengerahkan massa buruh dan kader partai buruh kurang lebih tiga ratusan orang yang merupakan perwakilan dari beberapa kabupaten kota di Sumatera Utara, diantaranya Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat, Binjai, Tebing Tinggi dan Batu Bara.

“Aksi ini merupakan aksi serentak secara Nasional, sebanyak 34 Provinsi juga menggelar aksi yang sama, pusatnya di Jakarta tepatnya di Gelora Bung Karno,” pungkasnya.

Adapun 17 tuntuan dalam aksi hari buruh nanti adalah :

1. Tolak Omnibus law UU Cipta Kerja;

Laman: 1 2

Berita Terkait