Berkunjung ke Sumba Tengah, Presiden Jokowi Janji Bangun Bendungan

  • Whatsapp
Berkunjung ke Sumba Tengah, Presiden Jokowi Janji Bangun Bendungan
Presiden RI, Ir H Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sumba Tengah, NTT, Selasa (23/2/2021). (istimewa)

digtara.com – Presiden RI, Ir H Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sumba Tengah, NTT, Selasa (23/2/2021). Kali ini orang nomor satu di Indonesia ini mengunjungi lokasi food estate Ngora Lenang, Desa Makata Keri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Berkunjung ke Sumba Tengah, Presiden Jokowi Janji Bangun Bendungan

Presiden menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 didampingi sekretaris kabinet, Ir Pramono Anung dan menteri PUPR, Mochamad Basuki Hadimuljono.

Kedatangan presiden di bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya disambut  Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHUm dan gubernur NTT Viktor B Laiskodat.

Muat Lebih

Saat perjalanan darat melintasi Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Barat dan Sumba Tengah, Presiden RI sempat berhenti di pertigaan RSU Waikabubak, Uma Kaba dan depan Mapolres serta lapangan Manda Elu, Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menyapa warga dan membagikan baju, buku dan masker.

Presiden meninjau lahan padi food estate serta kandang itik yang dikembangkan Dinas Peternakan kabupaten Sumba Tengah dengan jumlah itik yang ada di kandang 500 ekor.

Berantas kemiskinan

Presiden RI Ir Joko Widodo menyebutkan kalau pengelolaan areal food estate tahun 2021 seluas 10.000 hektar yang nantinya dibagi 5.600 hektar padi dan 4.400 hektar untuk jagung.

“Kenapa dikerjakan di NTT khususnya di Kabupaten Sumba Tengah karena memang kita harus ngomong apa adanya,” ujar Presiden.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan