Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah di Sukabumi

  • Whatsapp
Banjir Bandang Terjang Belasan Rumah di Sukabumi
internet

digtara.com – Puluhan rumah di beberapa kampung di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terendam akibat banjir bandang yang terjadi Senin sore, 21 September 2020. Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah di Sukabumi

Bahkan, sebagian rumah hanyut akibat luapan banjir bandang yang semakin kuat. Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Budi Away Budiman menjelaskan musibah tersebut terjadi pukul 17.00 WIB.

Banjir melanda di Desa Cisaat Kampung Cipari, Desa Pasawahan, Kampung Cibuntu, Kelurahan Cicurug, Kampung Belakan Aspol, Desa Mekarsari, Kampung Nyangkowek RT 002/RW 007 Kampung Lio RT 002/RW 005 Desa Bangbayang dan Perum Setia Budi.

Muat Lebih

“Terjadi hujan deras hingga menyebabkan terjadinya banjir bandang luapan air sungai Citarik-Cipeuncit,” ujar Budi seperti dikutip dari VIVA.

Dari laporan yang diterimanya, akibat kejadian ini 12 rumah hanyut. Sementara 85 unit rumah terendam dan beberapa kendaraan hanyut terbara derasnya air dengan ketinggian mencapai enam meter.

Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat peristiwa itu. “Tidak ada korban jiwa. BPBD Provinsi Jawa Barat menurunkan 5 anggota untuk membantu assessment ke Kabupaten Sukabumi. BPBD Kabupaten Sukabumi melakukan assessment dan berkoordinasi dengan pihak terkait,” tandasnya.

[ya]  Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah di Sukabumi

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan