Alumni AKABRI 1989 Gelar Baksos Gerakan Ketahanan Pangan

digtara.com – Alumni AKABRI tahun 1989, yang menamakan diri Altar 89, kembali menunjukkan kekompakan TNI-Polri. Altar 89 mengelar baksos dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Banksasuci, Penunggangan Barat, Cibodas, kota Tangerang, Banten, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Sejumlah jenis tanaman sayuran ditanam dan juga penyebaran benih ikan. Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kepedulian TNI-Polri dalam membantu perekonomian masyarakat. Salah satunya menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru dengan memanfaatkan lahan tidur seluas 11 hektare lebih.

Muat Lebih

Untuk mendukung kegiatan ini, Altar 89 melibatkan komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci), Forkopimda Kota Tangerang, BNI, serta aparat TNI-Polri setempat.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, lanjut Sambutan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, Sambutan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Sambutan Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto.

TNI dan Polri harus kompak dan hadir di masyarakat

Setelah itu penyerahan alat bantuan pertanian, pembukaan selubung monumen AKABRI 89, penyerahan 2.000 paket bantuan sosial untuk warga terdampak COVID-19, penebaran benih nila dan patin di keramba, penebaran benih lele di kolam, dan penanaman palawija.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memberikan apresiasi ke Polsek Jatiuwung dan Koramil Jatiuwung sebagai contoh baik personel TNI-Polri yang melaksanakan kerja sama dengan seluruh stakeholder. Khusunya dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat.

“Saya melihat kekompakan antara TNI dan Polri, cekatan dan bergerak cepat. Artinya, personil dibawah merespon himbauan Panglima TNI dan Kapolri,” ucapnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan