Usai di Dor ! Salah Seorang Komplotan Curanmor Dijebloskan ke Sel

Selasa, 07 Januari 2020 14:03

digtara.com | MEDAN – Satuan unit reskrim Polsek Helvetia berhasil meringkus komplotan pencurian kendaraan bermotor roda dua (curanmor) di Kota Medan di tembak kedua kakinya Selasa (7/1/2020). Pasalnya, saat dilakukan pengembangan memberikan perlawanan.

Selanjutnya kedua tersnagka berinisial MN ,25, warga Jalan Keadilan Kec.Percut Seituan, langsung diboyong ke RS Brimob Poldasu Jalan Kh Wahid Hasyim Medan mendapat perawatan dan barang buktinya Satu Unit Kawasaki Ninja Warna Hijau Tanpa Plat yang dipakai Pelaku melakukan tindak pidana pencurian dan satu buah ban luar sebelah depan Kawasaki Ninja yang digunakan Pelaku melakukan tindak pidana pencurian, diboyong ke Mako Polsek Helvetia.

Sedangkan rekannya berisni W berhasil melarikan diri dan kini dalam pengejaran Polsek Helvetia.

Kapolsek Helvetia Kompol P.Hutaean pada Wartawan Selasa (7/1/2020) mengatakan, terungkapnya kasus pencurian kenderaan bermotor roda dua ini, adanya laporan korban Alexander Sembiring ,30, warga Jalan. Sei Mencirim Komplek Perumahan Lorinata Tahap 10 Blok E2 No. 28 Desa Sei Mencirim Kec. Sunggal dengan nomor Laporan polisi Nomor:LP/841/XI/2019/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia tanggal 25 November 2019.

Di mana korban memarkirkan sepeda motornya di halaman Parkiran Milenium Plaza. Selanjutnya sekira Pkl 14.08 wib Korban kembali menuju sepeda motor yang diparkirkan, dilihatnya kendaraannya sudah tidak ada lagi di halaman Parkiran Plaza Milenium.

Selanjutnya kita memperintahkan personil melakukan penyelidikan lokasi kejadian dengan mengumpulkan data, untuk meringkus pelaku yang kerap beraksi melakukan pencurian kendaraan bermotor diwilayah hukumnya.

Dalam penyelidikan yang dilakukan unit reskrimnya, mengetahui dengan keberadaan tersangka Lorong II Timur Kec. Percut Sei Tuan, hingag dilakukan pengakapan yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Suyanto Usman, sebutnya

Selanjutnya membawa tersangka beserta barang bukti ke komando, sebut Hutaean lagi. Saat diintrogasi tersangka mengakui telah mencuri satu Unit Sepeda Motor Yamaha N Max di halaman Parkiran Plaza Milenium Jalan Kapten Muslim Kel. Dwikora Kec. Medan Helvetia milik korban dan memperoleh uang sebesar Rp. 200.000 dari hasil penjualan sepeda Motor tersebut dan digunakan untuk membeli ban luar sebelah depan kendaraan pelaku. Saat melakukan pencurian dilakukan bersama rekannya W (DPO)

Selain itu, tersangka mengakui perbuatannya melakukan curanmor sebanyak sebelas kali diwilayah hukum Polsek Helvetia dan Polsek Sunggal yakni:

– Jl. Kapten Muslim Kel. Helvetia Tengah Kec. Medan Helvetia.
– Jl. Kapten Muslim Kel. Helvetia Tengah Kec. Medan Helvetia.
– Jl. Setia Luhur Kel. Dwikora Kec. Medan Helvetia.
– Jl. Kapten Muslim Kel. Helvetia Tengah Kec. Medan Helvetia.
– Jl. Kapten Muslim Gg. Abadi Kel. Helvetia Tengah Kec. Medan Helvetia.
– Jl. Mesjid Kel. Helvetia Timur Kec. Medan Helvetia.
– Jl. Kapten Muslim Parkiran Alfamart Kel. Helvetia Timur Kec. Medan Helvetia.
– Jl. Kapten Muslim Kel. Helvetia Timur Kec. Medan Helvetia.
– Depan RS. Haji Pancing Kec. Percut Sei Tuan.
– Jl. Pancing Depan Gor Kec. Percut Seituan.
– Jl. Karya IV Kec. Sunggal.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dengan membawa tersangka kelapangan. Namun, dalam perjalanan, tersangka memberikan perlawanan dan tidak mengindah tembakan peringatan dan terpaksa kedua kakinya dilumpuhkan dengan timah panas.

“Kini tersangka dimasukan ke dalam terali besi, setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif diruang penyidik,” tambahnya.

Berita Terkait