Ungkap Kematian Tahanan Narkoba di Polres Taput, Polda Sumut Turunkan Tim Gabungan

Senin, 18 Oktober 2021 22:34
istimewa
Ungkap Kematian Tahanan Narkoba di Polres Taput, Polda Sumut Turunkan Tim Gabungan

digtara.com – Polda Sumut menurunkan Tim Gabungan untuk mendalami penyebab kematian tahanan Narkoba Polres Taput atas nama Daniel Silitonga.

Tim Gabungan yang terdiri dari Propam, Bagian Wasidik Narkoba, Laboratorium Forensik dan Rumah Sakit Bhayangkara saat ini tengah mendalami penyebab kematian korban.

Hal ini disampaikan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung, SH, SIK, MH dihadapan awak media, Senin (18/10/2021).

Baca: Tahanan Polres Taput Meninggal, Keluarga Sebut Penuh Luka Lebam

“Bapak Kapolda telah menurunkan team untuk menyelidiki penyebab kematian dan bagaimana proses saat penangkapan tersangka,” katanya.

Kapolres segera merespon dengan cepat kasus kematian korban dengan mendatangi keluarga dan menjumpainya di rumah duka serta mendengarkan keberatan pihak keluarga atas meninggalnya Daniel Silitonga.

Baca: Tahanan Tewas, Propam Polda Sumut Periksa 3 Personel Polsek Medan Kota

Kapolres mempersilahkan pihak keluarga untuk membuat laporan pengaduan di Propam Polres Taput terkait kecurigaan atas meninggalnya Daniel Silitonga

“Pemeriksaan oleh Tim dari Polda saat ini masih berjalan. Sudah ada 11 yang diminta klarifikasi dan keterangan diantaranya 5 penyidik Polri, 2 petugas jaga tahanan dan 4 orang teman dalam satu blok sel Daniel Silitonga. Hari ini 4 orang pihak keluarga almarhum Daniel Silitonga juga sedang dimintai keterangan,” jelas Kapolres.

Laman: 1 2

Berita Terkait