Tusuk Anggota Polisi dengan Sajam, Pelaku Jambret Akhirnya Tewas Ditembak

  • Whatsapp
Tusuk Anggota Polisi dengan Sajam, Pelaku Jambret Akhirnya Tewas Ditembak
Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Riko Sunarko saat memberikan keterangan pers, Minggu 912/7/2020). (Istimewa)

digtara.com – Seorang anggota polisi yang sedang melakukan penangkapan pelaku jambret sadis penumpang becak bermotor (betor) mengalami luka tusuk, minggu (12/6/2020) dini hari. Tusuk Anggota Polisi dengan Sajam

Anggota polisi tersebut yakni, Aipda Budi Susatyo, anggota Polrestabes Medan. Penusukan itu dialaminya saat menangkap AY (21), salah satu pelaku penjambretan sadis di Jalan Sutrisno, Kecamatan Medan Denai.

Saat hendak ditangkap tersangka melakukan perlawanan dan menyerang petugas dengan menggunakan sebilah pisau.

Bacaan Lainnya

“Ketika petugas berupaya menangkap, tersangka melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah pisau yang mengakibatkan tangan kiri petugas mengalami luka sayatan,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko di RS Bhayangkara Medan, minggu (12/7/20) sore.

Kemudian, petugas melakukan tembakan peringatan untuk menghentikan pelaku akan tetapi terus menyerang petugas. Karena telah membahayakan, petuga langsung menembak tersangka.

Baca: Sebulan DPO, Satu Pelaku Jambret Sadis Ditembak Mati Polrestabes Medan

Tersangka kemudian dibawa ke RS. Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan medis. Namun takdir berkata lain, nyawanya tidak tertolong dan AY meninggal dunia.

Aipda Budi Susatyo, anggota Polrestabes Medan saat mendapat perawatan medis akibat sabetan pisau pelaku AY. (istimewa)

Diketahui sebelumnya, AY (21) warga Jalan Ngalengko, Kecamatan Perjuangan ditangkap petugas setelah lebih dari satu bulan menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polrestabes Medan.

Baca: Geng Motor Aniaya Korban Hingga Cacat Dibekuk Polrestabes Medan

Tersangka adalah salah satu dari ketiga pelaku jambret yang menjadi DPO setelah melakukan penjambretan penumpang di atas betor yang dilakukan bersama empat orang pelaku lainnya.

Mereka melakukan penjambretan sadis terhadap Darmaida Sidabutar (46), di Jalan Sutrisno, Kecamatan Medan Denai, minggu (7/6/2020) silam.

Akibatnya, korban terjatuh dari atas betor yang ditumpanginya dan terseret-seret di aspal hingga korban tidak sadarkan diri. Korban langsung dibawa ke rumah sakit Madani oleh pengendara betor. [Mag-1]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Tusuk Anggota Polisi dengan Sajam, Pelaku Jambret Akhirnya Tewas Ditembak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar