Tiga Pelaku Hiptnotis dengan Modus Nemu Emas Dalam Angkot Ditangkap Polsek Patumbak

Kamis, 19 Mei 2022 12:10
ist
Ketiga pelaku saat diboyong ke Polsek Patumbak

digtara.com – Polsek Patumbak mengamankan tiga orang pelaku hipnotis dengan modus menemukan emas yang diduga palsu didalam angkot. Pelaku Hiptnotis Dalam Angkot

Adapun identitas ketiga pelaku yaitu Hendrik Tanjung (52), Oloan Pakpahan (40) dan Manumpak Pangaribuan (56).

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Ridwan mengatakan penangkapan ketiga pelaku berawal dari laporan LS (19) yang merasa tertipu dan dihipnotis lantaran ketiga pelaku membujuknya untuk menukarkan emas yang diduga palsu dengan barang berharga milik korban.

Ridwan menjelaskan, awalnya korban sedang naik angkot 64 dengan tujuan kampusnya di Panca Budi pada Rabu 18 Mei 2022.

Baca: Dihipnotis di Pasar Kabanjahe, Uang dan Perhiasan Warga Senilai Rp 500 Juta Raib

Saat melintas di Jalan Tritura, salah satu pelaku Hendrik yang sudah berada didalam angkot tersebut meletakkan emas yang diduga palsu diselipan pecahan uang 10 Ribu.

Lalu, dua pelaku lainnya yaitu Oloan dan Manumpak naik kedalam angkot tersebut dan langsung menunjuk uang yang tergeletak didalam lantai angkot tersebut.

Baca: Peradi Medan: Polisi Harus Ungkap Kejahatan Hipnotis

“Salah satu dari pelaku tersebut mengatakan kepada korban uang siapa yang terletak ini, selanjutnya korban pun melihat dan berkata bukan punya saya dan selanjutnya pelaku berkata didalamnya ada gelang emas,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (19/05/2022).

Ridwan menambahkan, kemudian pelaku mengajak korban untuk berbagi hasil emas yang di temukan di angkot tersebut dengan korban.

“Sebagai jaminan para pelaku menukarkan gelang emas tersebut dengan handphone korban, dan akhirnya korban baru menyadari bahwa gelang emas tersebut adalah palsu setelah para pelaku turun dan pergi meninggalkan korban,” ucapnya lagi.

Laman: 1 2

Berita Terkait