Siska Ginting, Tersangka Penggelapan Mobil Rental Diserahkan ke Kejari Binjai

Kamis, 02 Juni 2022 16:59
ist
Siska Ginting, tersangka penggelapan mobil rental diserahkan penyidik Polres Binjai ke Kejari Binjai

digtara.com – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai melakukan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) dalam perkara dugaan penipuan dan penggelapan oleh tersangka Siska Ginting, kepada Kejaksaan Negeri Binjai, Kamis (2/6/22).

Tahap II yang dilakukan penyidik Polres Binjai setelah Jaksa Penuntut Umum yang bakal mengadili perkara ini, telah menyatakan berkas tersebut lengkap.

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP M Rian Permana membenarkan telah melakukan tahap II. “Ya benar, sudah kami lakukan tahap II dan pelaku serta barang bukti telah diserahkan,” ujar Kasat.

Tidak hanya Siska saja yang diserahkan ke Jaksa, tersangka dari beberapa tindak pidana lain juga turut diserahkan.

Siska yang merupakan owner butik di Kota Binjai, juga terlapor dalam perkara lain. Saat ini, perkara tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Selain ditetapkan tersangka, Siska juga tergugat dalam perkara perdata wan prestasi atau ingkar janji. Dalam praktiknya, Siska diduga melibatkan adiknya berinisial VG.

Namun, VG tidak ditetapkan tersangka oleh penyidik kepolisian. Dugaan keterlibatan adik Siska menguat karena VG juga menjadi tergugat II dalam perkara perdata di Pengadilan Negeri Binjai.

“Ya sudah dilakukan tahap II dari penyidik kepolisian. Tadi juga sudah kami periksa. Perkara ini kerugian korban sekitar Rp500 juta,” kata Jaksa Penuntut Umum, Benny Surbakti.

Sebelumnya, Siska Ginting yang termasuk licin dan sulit ditangkap ini diduga suka mengadu kepada orang hebat di Kota Binjai. Beberapa kali kesempatan saat didatangi oleh korbannya, tak lama berselang orang yang menerima pengaduan Siska datang.

Seperti oknum OKP hingga oknum TNI, namun demikian, langkah Siska kandas ketika korban penggelapan mobil menangkapnya bersama dengan anggota Unit Intelijen dan Keamanan Polsek Binjai Utara di Kelurahan Kebun Lada, Sabtu (12/3/22) lalu.

Siska diamankan bersama adiknya VG dan seorang pria berinisial A karena menjadi terlapor di Polsek Pangkalan Brandan atas dugaan penggelapan mobil rental. Namun kini, A dan VG sudah menghirup udara segar.

Laman: 1 2

Berita Terkait