Simpan Sabu di Pot Bunga, Pria Pengangguran di Tebingtinggi Dibekuk

Selasa, 03 Agustus 2021 10:47
istimewa
Tersangka diamankan di Polres Tebingtinggi

digtara.com – Pria pengangguran asal Tebingtinggi ini ingin mendapat uang dengan jalan pintas dengan menjual sabu. Tapi usahanya justru berujung di penjara.

Begitulah As alias Arman (27), warga Jalan Jend Gatot Subroto Lingk II Kel Lubuk Baru Kec Padang Hulu Kota Tebingtinggi.

Ia dibekuk personel Sat Res Narkoba Polres Tebingtinggi di rumahnya karena memiliki dan diduga mengedarkan sabu. Tiga paket kecil sabu ditemukan petugas dalam pot bunga di teras rumahnya.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso melalui Kasi Humas Iptu Agus Arianto mengatakan, penangkapan terhadap Arman dilakukan pada Kamis, 29 Juli 2021 sekira pukul 20.30 WIB.

Awalnya, masyarakat yang resah dengan peredaran sabu di wilayahnya memberi informasi soal keberadaan Arman. Petugas pun melakukan penyelidikan hingga memutuskan untuk menangkap tersangka.

“Dari tersangka ini turut diamankan barang bukti 3 paket plastik transparan berisi serbuk kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu berat bersih 1,04 gram” terang Iptu Agus, Selasa (3/8)

Untuk penyidikan serta pemeriksaan lebih lanjut, pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mako Polres Tebingtinggi.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1), subs pasal 112 (1 ) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” jelasnya.

Berita Terkait