Sempat Viral, Polisi Bekuk Maling Pasien Covid-19 di RS Pirngadi Medan

  • Whatsapp
maling pasien
Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin menginterogasi tersangka (ist/digtara)

digtara.com – Video rekaman CCTV aksi maling pasien Covid-19 di Rumah Sakit Pirngadi Medan sempat viral di platform media sosial. Kini, tersangka sudah ditangkap Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Timur.

Tersangka bernama Sastro Wijoyo (43) tak berkutik ketika dibekuk di rumahnya, Jalan Ngalengko, Gang Saudara, Kecamatan Medan Perjuangan.

Kasus pencurian itu terjadi pada Kamis (22/4/2021) pukul 10.00 WIB. Tersangka masuk ke ruang isolasi setelah memanjat tembok pagar rumah sakit Pirngadi Medan. Di ruang isolasi, ia mengambil uang dari dalam tas korban sebesar Rp 2,7 juta.

Muat Lebih

Usai kejadian, vidio rekaman CCTV pun beredar dan sempat viral di media sosial, keluarga korban yang merasa keberatan langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Timur.

Setelah viral, aparat yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu J Simamora langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan termasuk mengambil rekaman CCTV dari lokasi. Setelah identitas tersangka teridentifikasi, polisi berhasil membekuknya di rumahnya pada Senin (3/5/2021).

“Tersangka berhasil diringkus dari rumahnya,” ucap Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin kepada wartawan, Selasa (4/5/2021) pukul 14.30 WIB.

Menurut informasi dari Rumah Sakit Pringadi, jelas Kapolsek, kejadian pencurian harta benda milik pasien kerap terjadi, namun untuk tersangka Satro Wijoyo mengaku baru sekali melakukan pencurian.

“Namun itu masih kita dalami,” tegasnya.

Untuk kasus ini, polisi menyita barang bukti diantaranya 1 pcs celana pendek yang digunakan tersangka saat beraksi dan 1 rekaman CCTV saat tersangka melakukan pencurian. Sementara uang hasil curian sudah habis digunakan tersangka.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar