Saksi Sidang Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang Duga Korban Adalah Bangkai Anjing

Selasa, 22 November 2022 15:03
ilustrasi pembunuhan

digtara.com – Sidang kasus dugaan tindak pidana pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabee dengan tersangka Ira Ua digelar dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

Saksi Obetnego Bengu dalam keterangannya menjelaskan, saat melakukan galian saluran PDAM di Kelurahan Penkase Oeleta, Kota Kupang, ia diberitahukan oleh kondekturnya Semy Bengu, adanya bangkai anjing yang berada di dalam gajian tersebut.

Saat itu, plastik yang berwarna hitam itu berisikan jemasah Astri Manafe, yang diketahui setelah diperiksa oleh polisi.

Baca: Oknum Perawat Diduga Lecehkan Penjaga Pasien di RS Leona Kupang

Namun, saat dilapangan ia melihat sepasang kaki yang keluar dari plasti hitam itu.

“Kondektur Semy saat itu dilakukan penggalian dan saat waktu kerja itu tidak tahu, waktu dilakukan pembersihan Semi sampaikan ada bangkai anjing,” ujar saksi Obetnego kepada majelis hakim di Pengadilan Negeri Kupang.

Ia menambahkan, setelah memgetahui isi dari kantong plastik tersebut, ia langsung menghubungi atasannya, akan penemuan tersebut.

Baca: Universitas Muhammadiyah Kupang Banyak Diisi Mahasiswa Nasrani

“Saat ditemukan kaki, saya telepon bos pelaksana namanya bos Ferdy, waktu itu ada 2 orang petugas kepolisian di lokasi. Mereka suruh kami untuk jauh dari situ, saya lihat sepasang kaki yang nampak saat itu,” ujarnya.

Ia menambahkan setelah kehadiran polisi di TKP, keduanya tidak mengetahui lagi, dan sebelumnya ia membuka salah satu plastik.

Laman: 1 2

Berita Terkait