Remaja 15 Tahun Dijadikan PSK melalui Prostitusi Online Usai Kabur dari Rumah

Sabtu, 17 Juli 2021 16:40
ilustrasi
Pekerja seks komersial (PSK) yang melakukan prostitusi online.

digtara.com – Seorang perempuan berinisial AWR (20) ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menjadikan seorang remaja 15 tahun sebagai PSK. Remaja 15 Tahun Dijadikan PSK melalui Prostitusi Online Usai Kabur dari Rumah

Penetapan tersangka itu setelah Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap eksploitasi seksual terhadap anak di bawah umur.

“Kami tetapkan sebagai tersangka dengan inisial AWR perempuan (20). Korbannya yang sudah kami deteksi adalah satu anak perempuan berumur 15 tahun,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (16/7/2021).

Kasus ini terungkap karena adanya aduan dari orang tua tentang anak perempuannya yang kabur dari rumah sejak awal Juni lalu. Mendapati laporan itu, kepolisian langsung melakukan pencarian.

Hingga akhirnya remaja malang itu ditemukan diaplikasi MiChat, diduga dijajakan sebagai pekerja seks komersial (PSK).

“Atas temuan tersebut kemudian kita kembali mendalami sehingga diperolehlah satu kesimpulan tentang terjadinya tindak pidana eksploitasi secara seksual terhadap anak tersebut,” jelas Achmad.

Untuk menangkap tersangka AWR, kepolisian melakukan skenario penjebakan dengan cara memancingnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait