Rekonstruksi Mahasiswa di Kupang Cabuli Bayi 1 Tahun, Tersangka Lakonkan Belasan Adegan

Sabtu, 12 Juni 2021 09:31
imanuellodja/digtara
Tersangka kasus pencabulan saat menjalani reka ulang atau rekonstruksi

digtara.com – Penyidik Polsek Kupang Tengah, Polres Kupang sudah menetapkan NJM (18) seorang mahasiswa di Kupang, sebagai tersangka pencabulan terhadap anak bayi yang baru berumur 1 tahun sejak bulan Februari 2021 lalu. Untuk melengkapi berkas perkara, dilakukan reka ulang alias rekonstruksi pada Jumat (11/6/2021).

Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka S Sos mengatakan, rekonstruksi dilakukan atas petunjuk dari jaksa peneliti dari Kejari Kupang Vinsya Murtiningsih, SH.

“Tujuannya agar keterangan dan peran tersangka dan penjelasan para saksi terkait perkara tindak pidana ini menjadi terang benderang,” ungkap Ipda Elpidus, Sabtu (12/6/2021).

Dalam rekonstruksi selama satu jam ini, tersangka dan para saksi melakonkan 14 adegan. Tersangka pun dengan tenang melakonkan semua reka peristiwa yang dilakukannya.

Rangkaian rekonstruksi dikawal seluruh anggota Polsek Kupang Tengah dan dipandu Kanit Reskrim Polsek Kupang Tengah Bripka Pance Sopacua.

Reka ulang juga dihadiri Kasi Datun Kejari kabupaten kupang, M Ikhwanul Fiaturrahman SH, Kasi Barang Bukti Kejari Kabupaten Kupang, Agus Zaini, SH, Jaksa peneliti berkas, Vinsya Murtiningsih, SH dan Penasehat hukum Yohanes Peni, SH.

Tersangka Tinggal Bersama Keluarga Korban

Laman: 1 2 3

Berita Terkait