Punya Jabatan dan Seorang ASN, Satpol PP Pemukul Wanita Hamil Terancam Masuk Penjara

Sabtu, 17 Juli 2021 10:40
collage
Sekretaris Satpol PP Mardani Hamdan kini jadi tersangka

digtara.com – Setelah video pemukulan terhadap wanita hamil viral, oknum Satpol PP akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan jika selesai pemeriksaan, bakal ditahan.

Ternyata, pelaku bernama Mardani Hamdan bukan petugas biasa. Sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Mardani merupakan orang nomor dua di satuan tersebut.

Namun kasus pemukulan terhadap pasangan suami istri (pasutri) pemilik kafe di Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Gowa, sudah terlanjur viral.

Kepala Polres Gowa, Ajun Komisaris Besar Polisi Tri Goffarudin Pulungan mengatakan, setelah melakukan penyelidikan dan gelar perkara, pihaknya menetapkan Mardani Hamdan sebagai tersangka.

Baca: Viral Wanita Hamil 9 Bulan Dipukul Satpol PP Saat Razia PPKM, Berujung Laporan ke Polisi

“Hari ini kita telah melakukan gelar perkara untuk menetapkan pelaku ini menjadi tersangka. Intinya pelaku saat ini sudah kami tingkatkan menjadi tersangka,” ujar Tri saat jumpa pers di Mapolres Gowa, Jumat (16/7).

Baca: Setelah Tersangka, Mardani Sekretaris Satpol PP Dicopot dari Jabatannya

Suami penyanyi dangdut Uut Permatasari ini menjelaskan meski telah menetapkan sebagai tersangka, pihaknya belum melakukan penahanan. Hal tersebut, kata dia, karena Mardani Hamdan masih menjalani pemeriksaan di Inspektorat Gowa.

“Karena tersangkanya seorang ASN, tentunya akan dilakukan juga pemeriksaan internal dari pihak Pemkab. Dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan internal,” tuturnya.

Bakal Ditahan

Laman: 1 2 3

Berita Terkait