Polsek Medan Kota Tangkap Empat Bandit Narkoba

Kamis, 22 Oktober 2020 20:36
Istimewa
Keempa tersangka usai menjalani pemeriksaan di Mako Polsek Medan Kota.

digtara.com – Polisi menangkap empat orang tersangka bandit narkoba di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru, Medan Maimun, Kota Medan pada Sabtu malam, 17 Oktober 2020 lalu.

Mereka adalah Fadli (44) warga Mencirim, Deliserdang, Sumatera Utara, serta tiga warga Brigjen Katamso Medan. Masing-masing Mulkan (49), M Halis Faisal Lubis (42) dan Yanto Nasution (44).

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu M Ainul Yaqin mengatakan, penangkapan terhadap keempatnya dilakukan atas laporan warga yang resah dengan aktifitas transaksi narkoba yang kerap dilakukan para tersangka.

BACA JUGA: Dua Bandit Narkoba Dibekuk, 100 Kg Sabu dan 50.000 Butir Pil Ekstasi Disita

“Mereka kita tangkap di sebuah rumah di kawasan tersebut. Saat itu mereka tengah bersiap akan menghisap narkotika jenis sabu secara bersama-sama,” ujar Yakin, Kamis (22/10/2020).

Yaqin menuturkan, dari keempat tersangka polisi menemukan satu bungkus plastik klip kecil yang berisikan sabu, dan satu buah alat hisap sabu di dalam pipa kacanya terdapat narkotika sisa pakai.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 15 Bandit Narkoba di Labuhanbatu

“Para tersangka mengakui sabu tersebut adalah milik mereka yang dibelinya untuk dikonsumsi bersama. Kemudian petugas mengamankan keempatnya ke Mako Polsek Medan Kota guna pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya.

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu bungkus plastik klip kecil berisikan sabu dengan berat 0,05 gram dan satu buah alat hisap sabu yang pada pipa kaca terdapat sabu sisa pakai seberat 1,52 gram.

“Kepada para tersangka disangkakan Pasal 112 ayat (1) dari UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandas Yaqin.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Berita Terkait