Polisi Ungkap Penyebab Penganiayaan 2 Oknum Polisi Oleh Anggota DPRD Sumut

  • Whatsapp
Korban Cabut Laporan, Penyidikan Kasus Penyiksaan di Polsek Percut Seituan Tetap Berjalan
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko (Internet)

digtara.com – Pihak kepolisian berhasil mengungkap penyebab keributan yang melibatkan anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) berinisial KHS, di tempat hiburan malam, Minggu (19/7/2020) dinihari. Polisi Ungkap Penganiayaan 2 Oknum Polisi Oleh Anggota DPRD Sumut

Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, mengatakan, keributan dipicu dari pesan WhatsApp (WA).

“Dari hasil pemeriksaan, saudara K menerima WA dari rekan wanitanya bahwa dia dipukul atau apa oleh seseorang yang katanya anggota polisi,” kata Riko, Senin (20/7/2020) sore.

Muat Lebih

Sebanyak 17 orang telah diamankan Polisi pasca-keributan yang melibatkan anggota DPRD Sumatera Utara berinisial KHS, di areal gedung Capital Building.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atjama mengatakan, ke-17 orang yang telah diamankan itu kini masih menjalani pemeriksaan.

Baca: Polisi Juga Periksa Personelnya Yang Diduga Menjadi Korban Penganiayaan Anggota DPRD Sumut

Polisi juga telah melakukan tes narkoba terhadap mereka.

“Iya ada 17 orang yang kita amankan, termasuk seorang anggota DPRD Sumatera Utara. Dari 17 itu sebanyak 7 orang positif narkoba. Namun apakah anggota DPRD Sumut tersebut masuk dalam 7 orang yang positif narkoba, nanti saya cek lagi,” kata Tatan, Senin (20/7/2020).

Baca: Diduga Aniaya Polisi di Tempat Hiburan Malam, Anggota DPRD Sumut Diamankan

Tatan menyebutkan, kericuhan berujung pada penganiayaan itu, bermula dari masalah sepele. Namun berkembang menjadi penganiayaan yang menyebabkan dua Polisi mengalami luka-luka.

“Awalnya masalah senggolan, masalah sepele. Tapi kemudian berkembang seperti yang teman-teman ketahui. Anggota kita (korban) sebenarnya sudah menyebut kalau dia anggota (Polisi). Tapi tetap mendapatkan perlakuan (penganiayaan) seperti itu,” tukasnya.

Baca: 17 Orang Diamankan Dalam Keributan Yang Libatkan Anggota DPRD Sumut

Saat ini, kata Tatan, kasus penganiayaan itu sudah ditangani penyidik Polrestabes Medan dengan dibantu Polda Sumatera Utara.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Polisi Ungkap Penganiayaan 2 Oknum Polisi Oleh Anggota DPRD Sumut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan