Polisi di Sikka Lumpuhkan Residivis Curanmor Lintas Kabupaten Asal Flores Timur

Minggu, 09 Januari 2022 17:56
Polisi di Sikka Lumpuhkan Residivis Curanmor Lintas Kabupaten Asal Flores Timur

digtara.com – Aparat keamanan yang merupakan gabungan anggota Polres Sikka dan Polres Flores timur, NTT berhasil melumpuhkan residivis spesialis pencuri kendaraan bermotor lintas kabupaten asal Flores Timur (Flotim) bernama Rio pada Minggu (9/1/2021). Polisi Lumpuhkan Residivis Curanmor

Rio dibekuk bersama rekanya bernama Bama di wilayah Kabupaten Flores Timur.

Saat hendak diamankan, keduanya melakukan perlawanan terhadap aparat sehingga keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian betis.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin melalui Kasat Reskrim Polres Sikka, AKP Nyoman Gede Triyadi Putra didampingi, Kanit Jatanras Polres Sikka, Aiptu Leonardus Rudi Hartono, kepada wartawan di IGD RSUD Tc Hillers Maumere menjelaskan bahwa keduanya ditangkap terkait laporan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Polsek Waigete, Kabupaten Sikka beberapa waktu lalu.

Baca: Polres Asahan Tangkap Tekong Kapal Bawa 52 TKI Ilegal ke Malaysia, Sekali Jalan Dapat Upah Rp 5 Juta

“Rio yang pernah merantau di Batam ini diketahui merupakan otak dari aksi pencurian dan merupakan residivis kambuhan yang pernah ditangkap oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kupang dalam kasus serupa,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sikka.

Kasat Reskrim menjelaskan kalau keduanya biasa menggunakan sepeda motor saat beraksi.

“Mereka biasanya mengincar kendaraan yang diparkir pemiliknya di pinggir jalan. Rio bertindak sebagai eksekutor yang membobol sepeda motor dengan kunci leter T. Sedangkan Bama berperan sebagai pengemudi sepeda motor,” lanjut Kasat Reskrim Polres Sikka.

Baca: 52 Pekerja Migran Ilegal Diamankan Patroli Laut Gabungan TNI AL Lanal TBA dan Polres Asahan

Berdasarkan hasil pengembangan aparat Polres Sikka ternyata kedua tersangka juga diketahui menjadi buruan Polres Flores timur lantaran melakukan aksi curanmor di wilayah hukum Polres Flores Timur.

Saat diamankan, aparat juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 unit sepeda motor yakni 1 unit Yamaha Vixion dan 1 unit Yamaha Vino dan 1 unit sepeda motor matic yang digunakan oleh keduanya untuk beraksi.

Laman: 1 2

Berita Terkait