Polisi Bekuk Pria Pembunuh Siswi SMA di Kabupaten TTS

Minggu, 20 November 2022 22:55
ist
Polisi Bekuk Pria Pembunuh Siswi SMA di Kabupaten TTS

digtara.com – Aparat keamanan Polsek Amanatun Utara dan Polres Timor Tengah Selatan (TTS) bergerak cepat menangani kasus percobaan pemerkosaan berujung pembunuhan terhadap siswi SMA.

Sabtu (19/11/2022) subuh, sekitar pukul 03.00 wita, polisi menangkap Agustinus Lopsau (22), pelaku pembunuhan terhadap YN (16), siswi sebuah SMA di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT.

Agustinus yang juga warga Desa Skinu, Kecamatan Toianas, Kabupaten TTS ditangkap dirumah kerabatnya.

“Kita amankan pelaku di rumah kerabatnya karena pelaku sempat melarikan diri dan bersembunyi di rumah kerabatnya,” ujar Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Helmi Wildan, SH, Minggu (20/11/2022).

Pelaku Agustinus ditangkap di rumah Onias Lopsau di Tonom, Desa Skinu, Kecamatan Toianas, Kabupaten TTS.

Pasca diamankan polisi, pelaku pun dibawa ke Polsek Amanatun Utara dan diinterogasi Kanit Intelkam bersama Banit Reskrim.

“Terduga pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku mengaku bahwa awalnya pelaku hanya ingin memperkosa korban namun karena korban melawan sehingga pelaku langsung membunuh korban,” tandas Kasat Reskrim.

Selanjutnya pelaku ditahan di sel Polres TTS hingga 20 hari kedepan sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

Korban yang juga warga Desa Skinu itu tewas dihantam dengan batu pada wajah dan kepala saat korban memberikan perlawanan ketika hendak diperkosa pelaku.

Korban dibunuh pada Jumat (18/11/2022) siang di Nifutufe Desa Skinu.

Sebelum kejadian atau sekitar pukul 10.00 wita pelaku duduk minum minuman keras lokal jenis sopi di rumah Abner Benu.

Pelaku saat itu menikmati 3 botol miras jenis sopi bersama 6 orang lainnya yaitu Abner Benu, Moris Nenometa, Kobus Fai, Daniel Knaufmone, Las Nabuasa dan pelaku.

“Mereka minum miras sebanyak 3 botol,” ujar Kasat Reskrim.

Laman: 1 2

Berita Terkait