Pinjam Sepeda Motor Tak Dipulangkan, Kroak Jadi Tahanan

kroak tahanan
Pelaku Penggelapan Sepedamotor (baju oranye) saat Diamankan Polsek Patumbak. (ist/digtara)

digtara.com – Putra Pratama alias Kroak (26) harus mendekam di ruang tahanan Polsek Patumbak. Warga Jalan Pantai Rambung Cakra III, Gang Sadar Timah, Patumbak itu diciduk karena menggelapkan sepeda motor milik temannya.

“Awalnya pelaku meminjam sepeda motor untuk menjumpai temannya. Tapi setelah ditunggu tak kunjung pulang,” ungkap Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza, Selasa (2/3/2021).

Peristiwa itu awalnya terjadi di Jalan Balai Desa Pasar XII Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, sekira pukul 02.00 WIB.

Muat Lebih

Arfin menjelaskan, saat itu adik korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam BK 5088 AHC milik Wahyu Pratama, yang merupakan pelapor. Di tempat tersebut ia bertemu dengan pelaku.

Kemudian pelaku meminjam sepeda motor tersebut dengan alasan untuk menjumpai temannya.

“Karena merasa percaya, korban pun memberikan kunci sepeda motor kepada pelaku. Selanjutnya pelaku mengajak adik korban sambil berkeliling,” jelasnya.

Sesampainya di TKP, pelaku menyuruh korban turun dari sepeda motor dengan alasan pelaku hendak menjumpai temannya. Karena masih percaya dengan pelaku, korban pun turun dari boncengan kemudian pelaku langsung membawa pergi sepeda motor tersebut.

Setelah ditunggu-tunggu, pelaku malah kunjung pulang. Akhirnya korban mencari pelaku dan ternyata sepeda motor tersebut tidak juga dikembalikan sehingga korban merasa keberatan dan membuat laporan pengaduan ke Polsek Patumbak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan