Penyelundupan 19 Kg Sabu dan 500 Butir Ekstasi Berhasil Digagalkan Polda Riau dan Bea Cukai Bengkalis

Selasa, 22 Juni 2021 17:35
riaueditor.com
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Serya Iman Effendi didampingi Diresnarkoba Kombes Pol Viktor Siagian dan Kabid Humas Kombes Pol Sunarto saat press rilis pengungkapan narkoba.

digtara.com РPenyelundupan 19 Kg sabu-sabu dan 500 butir pil ekstasi asa Malaysia berhasil digagalkan. Barang haram tersebut  diamankan Tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau dan Perwakilan Bea Cukai Bengkalis. Penyelundupan 19 Kg Sabu

Narkoba tersebut diamankan dari penangkapan di Jalan Proyek, Desa Suka Maju, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu 19 Juni 2021.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menjelaskan, dari pengungkapan itu, turut diamankan dua tersangka kurir, Rahmad dan Abdul Muis.

Baca: RSJ Ildrem Bantah Wanita Teman Sekda Bawa Narkoba saat Akan Direhabilitasi

“Dua pelaku ini diduga merupakan jaringan internasional,” ujar Kapolda, dilansir dari riaueditor.com, Selasa (22/6/2021).

Agung mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari informasi warga binaan Lapas kelas II A Bengkalis.

Mendapat info itu, petugas melakukan penyelidikan dan meminta bantuan kepada Bea Cukai Bengkalis dan Sat Polair Polres Bengkalis.

Baca: Tunggu Pembeli di Kebun Sawit, Bandar Narkoba Asal Gebang Ditangkap Polisi

Tim kemudian memantau wilayah pantai daerah Jangkang dan Selat Baru guna mengantipasi apabila ada kapal yang masuk dari Malaysia.

“Awalnya dari informasi didapat ada 4 orang yang akan membawa narkotika tersebut dari Desa Jangkang Kabupaten Bengkalis. Namun tim sempat terkecoh, ternyata bukan dari Desa Jangkang, tetapi mereka berpindah ke Desa Ketamputih. Dan yang mengantar hanya 3 orang di mana yang 1 orang lagi tidak jadi berangkat,” jelas Agung.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait