Pencuri Ternak Bantai Hasil Curiannya di Tempat Kejadian

Rabu, 04 Maret 2020 10:30

digtara.com | KUPANG – Aksi pencurian ternak sapi kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Kupang Tengah, Polres Kupang, Selasa (3/3/2020). Pelaku pencurian membantai hewan curian di lokasi kejadian dan menyisakan kulit serta jeroan sapi.

Kali ini, kasus pencurian sapi dialami Aser Naibahas (35), warga RT 10/RW 05, Dusun IV, Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Korban kehilangan ternak sapi yang diikat dan ditambatkan di sebuah batu si Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan kalau pada Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 10.00 wita, korban menggembala sapi miliknya di lokasi Bikono Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Korban mengikat sapi tersebut di lubang batu untuk merumput. Selanjutnya korban mengecek air untuk memberi minum ternak sapi tersebut. Jarak waduk untuk minum sapi sekitar kurang lebih 500 meter.

Karena haus, korban kerumah tetangga disekitar lokasi kejadian meminta air minum. Selanjutnya korban pulang ke rumah. Korban sempat duduk-duduk bercerita dengan tetangga di rumahnya.

Selang beberapa saat, sekitar pukul 15.00 wita, Petrus Sain (keponakan korban), memberi kabar kepada korban kalau sapi milik korban sudah hilang dan dicuri orang tak dikenal.

Sisa potongan hewan masih di tempat kejadian perkara. Untuk memastikan, korban menuju ke tempat kejadian tersebut dan menyaksikan ternak sapi sudah tidak utuh lagi.

Pencuri mengambil semua daging paha kiri dan kanan serta kedua kaki dan hanya menyisakan kulit dan jeroan sapi.

Korban mengakui mengalami kerugian sekitar Rp 13.000.000. Ia kemudian mengadukan kasus tersebut ke polisi di Polsek Kupang Tengah.

Kapolsek Kupang Tengah, Ipda Elpidis Kono Feka, S.Sos bersama, Kanit Reskrim Polsek Kupang Tengah, Bripka Pance Sopacua serta anggota langsung turun ke lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolsek Kupang Tengah meminta bantuan anggota unit Buser Sat Reskrim Polres Kupang untuk melacak dan menemukan pelaku pencurian ternak sapi.

“Kita masih melakukan penyilidikan guna menangkap pelaku. Barang bukti sudah kita amankan,” tandas Kapolsek Kupang Tengah, Rabu (4/3/2020) di Mapolsek Kupang Tengah.

Berita Terkait