Pencuri Solar Berkelewang Ditangkap

solar
(Pencuri solar yang menggunakan. istimewa/digtara)

digtara.com – Setelah berhasil dua kali mencuri bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dengan menggunakan kelewang, akhirnya Dicky Zulkarnain (27) warga Lorong Perhatian, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan ini ditangkap Polsek Belawan, Jumat (22/1/2021).

Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho mengatakan, tersangka merupakan residivis kasus penganiayaan yang baru bebas tiga bulan setelah mendapat asimilasi. Pencurian yang dilakukan pelaku bersama temannya, Darma sudah ditangkap sebelumnya berlangsung pada 8 Agustus 2020.

Keduanya melakukan pencurian di gudang milik Awi di Lorong Pisang, Belawan. Aksi dilakukan keduanya dengan masuk ke gudang membawa kelewang dan mengancam penjaga malam, kemudian mereka mencuri solar di kapal yang sandar di gudang tersebut.

“Mereka ini ada dua kali berkasi, pertama tanggal 8 dan kedua tanggal 11, mereka mengambil solar dari kamar mesin boat kemudian dijual kepada penadah,” kata DJ Naibaho.

Dijelaskan perwira satu melati emas ini, kasus pencurian itu dilaporkan korban ke Polsek Belawan, dari situ pihaknya menangkap Darma kemudian melakukan pengembangan kembali menangkap Dicky Zulkarnain.

“Menurut catatan dan hasil intograsi kami, si Dicky ini suka buat onar ikut tawuran antat lorong di Belawan. Bahkan dia (Dicky) juga pernah melempar petugas saat membubarkan tawuran yang terjadi belakangan ini,” pungkas Kapolsek didampingi Kanit Reskim, Iptu AR Riza.

Keduanya, lanjut DJ Naibaho akan dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian, dengan ancaman penjara 7 tahun penjara. Pihaknya akan segera melimpahkan kasus tersebut ke pengadilan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan