Pasca Penyerangan SMK Immanuel Yang Diduga Dilakukan Para Pelajar, 12 Orang Ditangkap

Jumat, 22 Juli 2022 07:39
ist
Pasca Penyerangan SMK Immanuel Yang Diduga Dilakukan Para Pelajar, 12 Orang Ditangkap

digtara.com – Personel gabungan Polsek Medan Baru dan Polsek Sunggal berhasil mengamankan sebanyak 12 orang diduga pelajar pelaku penyerangan SMK Immanuel.

Para pelajar ini diduga terlibat sebagai pelaku penyerangan SMK Immanuel beberapa waktu lalu.

Ke 12 orang tersebut, diamankan dari basecamp mereka di Jalan Abdul Hakim Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Rabu 20 Juli 2022 pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan, penangkapan ke 12 orang tersebut berdasarkan dari video viral penyerangan ke SMK Immanuel.

Baca: Sekelompok Pelajar Serang Sekolah di Medan, Kaca Pecah Mobil Rusak

Selain itu, penangkapan ini atas laporan korban yang mobilnya dirusak oleh pelajar saat terparkir di pinggir jalan SMK Immanuel.

“Akibat peristiwa itu mobil milik pelapor mengalami kerusakan berupa kaca di bagian kiri belakang pecah, kaca bagian belakang pecah, dan atap mobil penyok-penyok, dan mengalami kerugian materil Rp 3.500.000,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Baca: Jenazah Korban Penyerangan KKB Papua, Pratu Wilson Anderson Here Tiba di Kupang Siang Ini

Ginanjar menambahkan, pasca kejadian penyerangan, pelajar tersebut langsung melarikan diri dan kembali ke basecampnya.

“Informasi dari masyarakat dan berdasarkan penyelidikan bahwa diduga pelaku pengerusakan dan penyerangan terhadap sekolah SMK Immanuel sedang berkumpul di sebuah rumah di Jalan Abdul Hakim, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang,” ucapnya lagi.

Berdasarkan laporan masyarakat, pihaknya langung berkoordinasi dengan Polsek Medan Sunggal untuk melakukan penggrebekan serta penangkapan.

Laman: 1 2

Berita Terkait