Otak Perampokan Toko Emas Simpang Limun Ditembak Mati

Rabu, 15 September 2021 19:25
digtara.com
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat memaparkan para tersangka perampokan Toko Emas di halaman Polda Sumut, Rabu (15/9/2021).

digtara.com – Otak perampokan Toko Emas di Simpang Limun Kota Medan yakni tersangka atas nama Hendrik yang sebelumnya ditembak mati. Otak Perampokan Toko Emas Simpang Limun Ditembak Mati

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan otak perampokan adalah tersangka Hendrik. Tersangka Hendrik juga beberapa kali melakukan tindak pidana kejahatan antar provinsi di Sumut dan Riau.

Baca: Terungkap! Ini Identitas Pelaku Perampokan Toko Emas di Pasar Simpang Limun Medan

“Hendrik (sudah tewas ditembak) juga DPO di Polda Riau dengan kasus yang sama yaitu perampokan,” paparnya didampingi Pangdam I BB Mayjen Hassanudin, Waka Polda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, Dir Krimum Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat konferensi pers di halaman Polda Sumut, Rabu (15/9/2021).

Dikatakannya, ketiga tersangka yaitu B,F dan P dipertemukan oleh H berkat bantuan D. “H mempunyai senjata api jenis Winchester dan pistol jenis FN rakitan. Ada revolver juga rakitan. Tersangka H juga meminta bantuan kepada D untuk mencari orang yang mau merampok toko emas dan ditemukanlah mereka berempat,” jelasnya.

Baca: Menegangkan! Detik-detik Perampokan Toko Emas di Pasar Simpang Limun Medan

Dikatakan Kapolda, Pasar Simpang Limun yang menjadi target adalah ide tersangka H dan sebelum melancarkan aksinya mereka melakukan observasi terlebih dahulu.

“Tepat pada tanggal 25 Agustus siang hari, tepat 1 hari sebelum perampokan itu terjadi,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait