Nyaru Sebagai Pembeli, Seorang Terduga Bandar Narkoba Ditangkap Polisi

Selasa, 22 November 2022 14:31

Digtara.com – Pihak Sat Narkoba Polres Binjai berhasil menangkap seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu, di jalan Samanhudi, Kelurahan Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai pada Senin (21/11/22) sekira pukul 19.00 wib.

Pelaku adalah RF (32) warga Jalan Aiptu Radiman, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan keberadaan pelaku yang kerap kali mengedarkan narkoba di kawasan tersebut.

“Menindak lanjuti laporan tersebut, lalu petugas pada saat itu juga langsung menuju TKP untuk melakukan penyelidikan dan undercover dengan memesan/membeli sabu-sabu seharga Rp 120.000,- satu paket kepada terduga RF,” terang Junaidi.

Pada saat terduga menyerahkan satu paket sabu tersebut, lanjut Junaidi, petugas langsung melakukan penangkapan dan menyita satu paket sabu yang dipesan serta melakukan penggeledahan badan dan pakaian terduga pelaku.

“Saat penggeledahan badan, petugas menemukan 2 plastik klip berisikan sabu, uang tunai sebesar Rp 180.000, satu unit handy talky, satu timbangan elektrik dan 2 bungkus plastik klip kosong,” beber Junaidi.

Polisi Buru H, Pemasok Narkoba Jenis Sabu Kepada Tersangka RF

Hingga saat ini, pihak kepolisian dari Sat Narkoba Polres Binjai masih terus memburu pelaku berinisial H, yang diduga sebagai pemasok Narkoba kepada RF, yang berhasil ditangkap di Jalan Samanhudi, Kelurahan Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai pada Senin (21/11/22).

Padahal, petugas sempat melakukan pengejaran terhadap H, namun belum berhasil menangkapnya. Diduga H mengetahui kedatangan petugas dan berhasil kabur.

Namun saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pengejaran dan petugas juga sudah mengantongi identitas H selaku pemasok Narkoba kepada RF.