Nyambi Jual Sabu, Petani Asal Batang Serangan Ditangkap

Sabtu, 08 Januari 2022 09:47
Petani asal Batangserangan dibekuk polisi. (foto:ist)

digtara.com – Penghasilannya sebagai petani dinilai tidak mencukupi perekonomiannya, seorang petani, Kasnok (36) warga Dusun Paya Mbelang, Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat nekat menyambi sebagai penjual narkotika jenis sabu-sabu.

Akibat aksi nekatnya ini, dirinya terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian dari Polsek Padang Tualang.

Kapolsek Padang Tualang, AKP. Sutrisno mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan Jumat (7/1/22) sekitar pukul 14.00 wib.

“Saat itu kita menerima informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Paya Mbelang, Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan terdapat seseorang yang diduga sebagai pelaku pengedar narkotika jenis sabu,” jelasnya, Sabtu (8/1/22).

Atas informasi tersebut, lanjut Sutrisno, pihaknya melalui Unit Reskrim melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud untuk memantau pergerakan pelaku.

“Sekira pukul 15.30 Wib, personil tiba di TKP dan melihat pelaku Kasno sedang duduk di pinggir jalan tidak jauh dari rumahnya. Kemudian dilakukan penggeledahan badan terhadap tersangka namun tidak ditemukan barang bukti,” terangnya.

Tidak mau kehilangan targetnya, masih kata Sutrisno, selanjutnya personil memanggil saksi Asmadi Surbakti, selaku Kepala Dusun Paya Mbelang untuk menyaksikan penggeledahan rumah pelaku.

Di dalam kamar depan rumah pelaku, tepatnya di lemari pakaian ditemukan satu buah kaleng yang berisikan satu kotak rokok yang didalamnya terdapat barang bukti berupa enam bungkus klip ukuran kecil yang berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu seberat 1.44 gram, dua bungkus klip kosong ukuran kecil, satu bungkus klip kosong berukuran sedang, satu buah pipet yang diruncingkan dan satu lembar kertas.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan pada bagian dapur, pada rak piring tepatnya di dalam kotak gelas ditemukan satu buah timbangan elektrik,” paparnya.

“Kemudian dilakukan interogasi terhadap tersangka, dan oleh tersangka mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan adalah miliknya,” tambahnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Padang Tualang.

Berita Terkait