Mobil BKSDA Sumut Dilempari Usai Datangi Rumah Tokoh Ormas Ini, Bantah Terlibat

Selasa, 23 Maret 2021 07:43

digtara.com – Dua mobil Dinas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumut diserang orang tidak dikenal (OTK), Senin (22/3/21), setelah keluar dari rumah Ketua salah satu Ormas Kota Binjai J Payoo Sitepu. Namun tokoh pemuda itu membantah keterlibatan dirinya dan anggotanya dalam aksi tersebut.

Ia tidak menyangka terjadi kericuhan pasca tim BKSDA mendatangi kediamannya di Binjai Selatan.

“Memang BKSDA ada datang, tapi saya minta izin kepada mereka agar orangutan tersebut tidak dibawa dan saya bersedia mengurus surat izinnya. Jadi kami sepakat waktu yang diberikan untuk mengurus surat izin selama satu minggu,” terangnya.

Berselang 30 menit kemudian, lanjut Payo, tim BKSDA menelpon dan mengatakan kalau mereka diserang orang.

“Jadi mereka menelpon dan mengatakan kalau mereka diserang anggota saya. Saya tanya dimana lokasi, mereka bilang di Tugu. Saya langsung ke Tugu, mereka tidak ada di sana. Saya tanya lagi dimana posisi, mereka bilang sudah di Brimob,” pungkasnya.

mobil BKSDA Sumut
Kondisi mobil BKSDA Sumut usai diserang OTK. (hendra/digtara)

Setelah itu, lanjutnya, dirinya menjumpai pihak BKSDA untuk membicarakan hal tersebut.

“Jadi saya bilang dengan mereka kalau saya siap menanggung perbaikan kerusakan mobil. Tapi mereka bilang lapor pimpinan dulu. Namun sore tadi saya dapat kabar, mereka sudah melapor ke Polres,” ujarnya.

Ia pun menegaskan tidak tahu pelaku pelemparan mobil tersebut.

“Saya tidak tahu siapa pelakunya. Katanya anggota saya pakai baju merah batik, yang mana pun saya tidak tahu itu. Jadi yang pasti pelakunya bukan anggota saya,” tegasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait