Mau Kabur Ketika Ditangkap, Seorang Curanmor di Dor Kakinya

  • Whatsapp

digtara.com | BELAWAN – Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap dua orang pelaku curanmor yang kerap beraksi. Satu diantara pelaku terpaksa dihadiahkan timah panas lantaran mencoba kabur.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Ramdhani Dayan mengatakan kedua pelaku yang berhasil diamankan masing – masing berinisial R alias Dani (23) dan Eko (22). Keduanya warga Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

“Penangkapan ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor beberapa waktu lalu. Berdasarkan laporan tersebut, tim langsung bergerak melakukan penyelidikan dan mencari para tersangka,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dalam penyelidikan, petugas  mendapati identitas para tersangka curanmor tersebut.

“Petugas Reskrim langsung bergerak kekediaman para tersangka dan melakukan penangkapan. Namun saat diminta menunjuhkan barang hasil curian, satu tersangka atas nama Rahmadani mencoba kabur dan terpaksa diberikan tindakan terukur dengan menembak kaki pelaku,” jelas AKBP Dayan didampingi Kasat Reskrim AKP Jerico Candra Lavian SH kepada wartawan, Jumat (14/02/2020) di aula Mapolres

Dari pemeriksaan terhadap para tersangka, komplotan ini mengaku  sudah 15 kali mencuri motor di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Sasaran mereka motor yang diparkir dan para pekerja yang pulang sendirian,” tegasnya.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti satu buah motor Beat BK 4041 ABY hasil kejahatan dan  Gunting besi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan