Lagi, Satu Anggota Geng Motor Yang Lakukan Perampokan Sepeda Motor Diringkus Polisi

Sabtu, 13 Agustus 2022 09:19
ist
Lagi, Satu Anggota Geng Motor Yang Lakukan Perampokan Sepeda Motor Diringkus Polisi

digtara.com – Seorang pelaku begal yang merupakan anggota geng motor kembali diringkus pihak kepolisian dari Polsek Binjai Utara, jajaran Polres Binjai, Jumat (12/8/2022).

Pelaku adalah SBL alias B, (20) warga Jalan Apel, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai yang diringkus saat berada di Jalan WR. Monginsidi, depan SMA 1, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi saat dikonfirmasi, Sabtu (13/8/22) mengatakan, pelaku diringkus berkaitan dengan penangkapan dua begal yang merupakan anggota geng motor pada Minggu (7/8/2022).

Baca: Antisipasi Geng Motor, Polisi Gelar Patroli Gabungan dan Amankan 4 Unit Sepeda Motor Tanpa Dokumen

Saat itu kedua pelaku ZAY dan RAH diringkus karena melakukan perampokan satu unit sepeda motor di Jalan Perintis Kemerdekaan Binjai. Dalam aksi ini, pelaku SBL juga terlibat atau ikut dalam menjalankan aksi begal tersebut.

“Dalam keterangannya, pelaku SBL alias B mengakui bahwa dirinya yang telah mengambil dan membawa sepeda motor korban jenis Honda Scoopy warna merah dan menyembunyikan di Gang Sahli, Kelurahan Jati makmur,” terang Junaidi.

Terhadap tersangka SBL alias B dijerat dengan pasal 365 Subsider 363 yo 55, 56 dari KUHPidana Subsider UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Sebelumnya masih segar dalam ingatan kita pada Minggu (7/8/4022) sekira pukul 03.00 WIB, seratusan kawanan geng motor melakukan aksi konvoi di Kota Binjai dengan membawa dan mengacung-acungkan berbagai macam sajam diantaranya klewang dan celurit yang sudah meresahkan warga Kota Binjai dan sempat viral di medsos.

Laman: 1 2

Berita Terkait