Knalpot Brong Resahkan Warga Sidimpuan

Rabu, 24 Maret 2021 00:59
istimewa

digtara.com – Suara kenderaan yang memakai knalpot brong tentu meresahkan dan seringkali memekakkan telinga, terlebih mendekati bulan ramadhan keberadaan kenderaan bising ini akan menganggu dalam beribadah. Knalpot Brong Resahkan Warga Sidimpuan

Selain mengganggu kenyamanan, penggunaan knalpot brong juga melanggar dan tidak sesuai UU Nomor 2 Tahun 2009 tentang persyaratan teknis dan laik jalan, sebagaimana diamanatkan pada pasar 1.

Menjawab keluahan warga tersebut, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Jualiani Prihartini mengungkapkan Polres Padangsidimpuan akan menindak tegas pengguna knalpot brong dan berharap agar pengguna motor dan mobil mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Polres Padangsidimpuan akan berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan terlebih menjelang pelaksanaan bulan puasa, Setiap mingggu kita tertibkan dan mereka wajib sidang serta knalpotnya digantung dipagar depan pos lantas,” kata AKBP Juliani Prihartini, Selasa (23/3/2021).

Lanjutnya, kepada pengendara yang menggunakan knalpot brong agar segera mengganti knalpot brong yang meresahkan warga tersebut sebelum mendapat tindakan tegas.

“Tentunya saya berharap semua pihak bisa saling menghormati dan tidak mementingkan diri sendiri terutama jelang bulan puasa ini masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk tanpa gangguan suara bising knalpot brong,” ujar Kapolres Padangsidimpuan.

Salah seorang warga Padangsidimpuan, Irfan Azhari Nasution (32) warga Sitamiang kepada media mengeluhkan,  semakin maraknya penggunaan knalpot brong yang memekakkan telinga dan sering membuat kaget pengguna jalan lain serta meresahkan warga.

Ia berharap pihak Polres Padangsidimpuan untuk menindak kendaraan tersebut, terlebih saat ini akan memasuki bulan suci ramadhan karena kebanyakan masjid di Kota Padangsidimpuan berlokasi jalan umum sehingga ketika sepeda motor dengan suara keras melintas akan sangat mengganggu ketenangan.

“Ini semakin marak knalpot seperti itu, saya berharap pihak kepolisian untuk meningkatkan intensitas razia knalpot sehingga memasuki bulan puasa lebih nyaman nantinya. Dan masalah suara bising ini saya rasa juga sebagian besar masyarakat mengeluhkan hal yang sama,” tegas Irfan Azhari.

[ya]  Knalpot Brong Resahkan Warga Sidimpuan

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait