Kimia Farma Sudah Pecat Tersangka Pelaku Daur Ulang Alat Rapid Test

  • Whatsapp
oknum kimia farma
Laboratorium Kimia Farma di Jalan RA Kartini Medan kini disegel polisi

digtara.com – Pasca penetapan tersangka oleh Polda Sumut, PT Kimia Farma langsung memecat 5 oknum karyawan yang diduga mendaur ulang alat rapid tes bekas.

Hal itu disampaikan Sekretaris PT Kimia Farma Tbk (KAEF) Ganti Winarno melalui keterangan tertulis yang diterima digtara.com, Jumat (30/4/2021).

“Kimia Farma memecat para oknum petugas setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam kasus penggunaan kembali Alat Rapid Test Antigen di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara,” tulisnya dalam keterangan.

Muat Lebih

Selain itu, pihaknya menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada pihak kepolisian khususnya Polda Sumut untuk menangani kasus tersebut.

“Kimia Farma juga menyerahkan penanganan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib untuk dapat diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang–undangan yang berlaku agar memberikan hukuman yang maksimal atas seluruh tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, dari hasil pengungkapan kasus daur ulang alat rapid tes bekas di Bandara Kualanamu, Polda Sumut menetapkan 5 orang oknum karyawan PT Kimia Farma sebagai tersangka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan