Kasus Pub di Kupang Pekerjakan Gadis di Bawah Umur, Mami Perekrut ABG Ditangkap di Papua

Selasa, 12 Oktober 2021 13:28
digtara.com/imanuel lodja
Anggota Polda NTT saat menggiring Mami Pinkan begitu tiba dari Surabaya dengan pesawat Citilink dan langsung dibawa ke Polda NTT untuk menjalani pemeriksaan.

digtara.com – Aparat keamanan Subdit IV/Renakta, Direktorat Reskrimum Polda NTT mengejar YP alias Mami Pingkan, pengelola Pub MR di Kota Kupang hingga ke Papua. Kasus Pub Kupang

Akhir pekan lalu, tim Dit Reskrimum Polda NTT terbang Papua mengamankan Mami Pingkan di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

Penangkapan dibantu oleh anggota Polres Boven Digoel dan Mami Pingkan dititipkan di sel tahanan Polres Jayapura, Polda Papua sambil menunggu jadwal penerbangan.

Baca: Pemilik Pub di Kupang Ditahan Gegara Pekerjakan Anak di Bawah Umur Yang Direkrut dari Jawa Barat

Dari Papua, tim kemudian ke Surabaya pada Senin (11/10/2021) dan menitipkan Mami Pingkan di sel Polres Sidoarjo, Polda Jawa Timur menanti penerbangan berikutnya.

Mami Pingkan baru tiba di Kupang pada Selasa (12/10/2021) pagi dengan pesawat Citilink dan langsung dibawa ke Polda NTT untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Baca: Dilapor Hilang Lalu Viral di Media Sosial, Ternyata Cewek ABG di Medan Diculik dan Dirudapaksa

YP terlibat kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan mempekerjakan sejumlah anak dibawah umur di pu MR di Kelurahan Alak, Kota Kupang.

Polisi sempat memeriksa YP alias Mami Pingkan selaku penanggungjawab pub MR tersebut dan diduga merekrut para korban bekerja sebagai ladies di pub tersebut.

Mami Pinkan Kabur saat Isoman

Laman: 1 2 3

Berita Terkait