Kasus Oknum Perwira Polisi di Sergai Diduga Aniaya ODGJ Ditangani Satreskrim & Dilaporkan ke Propam Poldasu

Rabu, 21 Juli 2021 19:37
ist
Luka yang dialami Agung Lesmana, yang mengalami gangguan jiwa sejak setahun belakangan.

digtara.com – Laporan kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oknum perwira polisi berpangkat Ipda, berinisial TPP, ditangani Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serdangbedagai (Sergai). Polisi Diduga Aniaya ODGJ 

“Saat ini perkaranya sudah ditangani Reskrim Polres Sergai,” ujar Kasubbag Humas Polres Srgai, AKP Sofian saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/7/2021).

Sementara Kasat Reskrim Polres Sergai, Deny Indrawan Lubis, mengatakan pihaknya akan memeriksa saksi-saksi terlebih dulu untuk mencari kebenerannya.

“Masih akan periksa saksi-saksi dulu untuk mencari kebenarannya, apakah benar yang melakukan adalah oknum polisi. Karena kejadian bulan Mei lalu, baru dilapor sekarang,” tutup Deny.

Baca: Mabuk Miras Berujung Penganiayaan, Dua Warga di Rote Ndao Saling Lapor

Sementara sebelumnya, Febriansyah, kuasa hukum korban, menegaskan dia bersama tim penasihat hukum F3 Medan, telah melaporkan kasus itu ke Bidang Propam Polda Sumut.

Kasus ini sendiri berawal peristiwa penganiayaan yang dialami Agung Lesmana, pria 27 tahun, yang diketahui mengalami gangguan jiwa alias orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), warga Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, terjadi, pada Rabu malam, 26 Mei 2021, sekitar pukul 23.00 Wib.

Baca: Tuduh Mencuri, Oknum Perwira Polisi di Sergai Diduga Aniaya ODGJ

Saat itu, Agung sedang di pekarangan salahsatu rumah warga di Komplek Perumahan Graha Sergai Indah, Dusun II, Desa Firdaus, Sei Rampah, Sergai. Rumah tersebut milik oknum polisi berpangkat Ipda.

Menurut pihak keluarga, kata Febriansyah, saat itu Agung ditangkap sekuriti perumahan, Sulisman (35) dan Iwan (34), warga Desa Firdaus.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait