Kabur Saat Hendak Dijebloskan ke Lapas, Tahanan Kejari Kisaran Diringkus di Medan

Sabtu, 06 Agustus 2022 18:17

digtara.com – Seorang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kisaran Asahan, Sumatera Utara kabur saat hendak dimasukkan atau dititipkan ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Labuhan Ruku, Kamis (4/8/2022). Tahanan tersebut berinisial MIS (33).

Namun, petugas Kejari Kisaran dan Polres Batubara bergerak cepat. Pada Sabtu (6/8/2022), MIS berhasil ditangkap di rumah temannya, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

“Benar, hari ini, tahanan yang kabur Kamis lalu, berhasil kami tangkap kembali sekitar pukul 10.30 Wib siang tadi, dan saat ini sedang melakukan proses registrasi di LP Labuhan Ruku, ” kata Kajari Asahan, Dedyng Wibiyanto Atabay di halaman LP Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Menurut Kajari, tersangka MIS ini merupakan tahanan dalam kasus pencurian dengan pemberatan. Ia nekat kabur Kamis lalu, ketika berada di halaman Lapas Labuhan Ruku.

Saat pelarian itu, tersangka yang dalam keadaan tangannya diborgol bersama dengan temannya sesama napi lain, ingin dititipkan ke dalam Lapas.

“Namun saat turun dari mobil tahanan, MIS berontak dan memaksa sehingga borgol ditangan temannya terlepas. Sehingga kesempatan itu tidak disia-siakan MIS dan langsung kabur dari kejaran petugas,” pungkasnya.

MIS ini terbilang nekad, karena bukan kali ini saja ia kabur dari LP, ia juga sudah pernah kabur dari Lapas ini.

MIS kininsydah dijebloskan ke LP Labuhan Ruku Kabupaten Batubara dengan pengawasan yang ketat dan diancam hukuman 7 tahun penjara.

Berita Terkait