Jual Sabu ke Polisi, Bandar Narkoba dan 7,23 Gram Barang Bukti Diamankan

Sabtu, 21 Mei 2022 07:49
ist
Jual Sabu ke Polisi, Bandar Narkoba dan 7,23 Gram Barang Bukti Diamankan

digtara.com – AS (27) dan SP (43), warga Jalan Danau Tondano, Lingkungan VIII, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai diringkus personel Sat Res Narkoba Polres Binjai saat berada dirumahnya, Jumat (20/5/2022). Bandar Narkoba Diamankan

Keduanya diringkus karena terbukti memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu.

Dari keduanya, petugas berhasil mengamankan barang bukti empat paket plastik bening klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 7,23 gram, satu dompet dan uang hasil penjualan narkoba senilai Rp. 475.000.

Baca: Ada WPB Miliki HP, Kalapas Tebingtinggi Bantah Adanya Peredaran Narkoba di Lapas

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi menjelaskan, penangkapan kedua pelaku berawal saat petugas Sat Res Narkoba Polres Binjai mendapat informasi dari masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba di lokasi tersebut.

Dari informasi itu, kemudian petugas Sat Res Narkoba Polres Binjai menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku bandar narkoba yang selama ini meresahkan warga.

“Sebelum ke lokasi, anggota Sat Res Narkoba Polres Binjai diberikan arahan dan bimbingan sesuai dengan perintah Kapolres Binjai AKBP. Ferio Sani Ginting, Sik. Sehingga nantinya pada saat melaksanakan tugas agar tetap berpedoman terhadap SOP yang sudah ditentukan,” terang Junaidi.

Saat di lokasi, kata Junaidi, petugas menemukan pria dengan ciri-ciri sesuai informasi yang diterima. Saat itu juga, petugas melakukan penyamaran (under cover buy) dan membeli narkoba jenis sabu-sabu kepada pelaku senilai Rp 100.000.

“Saat itu pelaku AS (27) dan SP (43) sedang berada di rumahnya. Di saat pelaku AS ingin menyerahkan narkotika jenis sabu-sabu tersebut kepada petugas yang menyamar, petugas langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap pelaku. Saat dilakukan interogasi awal, pelaku mengaku kalau barang haram tersebut diperoleh dari seorang pria bernisial IN,” papar Junaidi.

Laman: 1 2

Berita Terkait