Dugaan Aliran Uang Suap di Kasus Brigadir J, Kamaruddin: Ada Berapa Ember Uang, Libatkan PPATK

Senin, 15 Agustus 2022 22:53
tvone
Kamaruddin Simanjuntak dan Ferdy Sambo

digtara.com – Dugaan aliran uang suap untuk membungkam kasus pembunuhan Brigadir J mencuat. Sejumlah advokat bahkan melayangkan laporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pengacara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak menduga ada aliran dana Irjen Ferdy Sambo ke kaki tangannya, para ajudan hingga personel yang terlibat dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J alias Yoshua Hutabarat.

Untuk itu, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) perlu dilibatkan dalam pusaran kasus tewasnya Brigadir J.

“Saya sudah bilang, kan. Periksa itu semua rekening ajudan Ferdy Sambo. Nah, PPATK yang berwenang untuk mengungkap itu,” ujar Kamaruddin Simanjuntak saat dihubungi, Senin (15/8/2022).

Selain dugaan aliran dana yang mengalir ke para ajudan yang terlibat dalam peristiwa tersebut, Kamaruddin juga menduga ada aliran dana yang digunakan Ferdy Sambo untuk uang “tutup mulut” terkait penyidikan kasus tersebut.

“Ada berapa ember uang di rekening-rekening ajudan dan ke mana aliran, dan dari mana itu mengalir, termasuk atas nama orang yang tidak bisa bicara,” jelasnya.

Meski demikian, Kamaruddin enggan membongkar sosok orang yang tidak bisa bicara tersebut.

Namun, dia mengatakan sosok tersebut menerima aliran dana dari Ferdy Sambo agar tidak mengungkap kasus tersebut.

“Ada orang tidak bisa bicara, tetapi diduga punya rekening gendut. Kenapa rekening ini atas nama orang tidak bisa bicara? Sebab, ketika dimintai keterangannya, dia tidak bisa ungkapkan karena tidak bisa bicara,” imbuhnya.

Lapor ke KPK

Laman: 1 2 3

Berita Terkait