Dua Pelaku Pencurian Motor dengan Modus Kenalan via Sosmed Ternyata Sering Lakukan Aksinya

Sabtu, 17 September 2022 09:34

digtara.com РDua pelaku pencurian motor Aldafasyahreza Simamora alias Dafa (21) dan M Ridho alias Ajo (22) yang ditangkap Polsek Percut Seituan ternyata kerap melakukan aksinya, dan dengan modus yang sama. Pencurian Motor Modus Kenalan 

Kapolsek Percut Seituan, Kompol M Agustiawan mengatakan dari hasil interogasi kedua pelaku, keduanya merupakan komplotan pencuri motor dengan modus kenalan dari Sosmed.

“Para pelaku merupakan komplotan pencurian dengan modus memasang foto profil dan nama samaran di Sosmed selanjutnya mengajak kenalan dari Sosmed para calon korban,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Baca: Modus Kenalan Via Sosmed, Dua Pria Ini Larikan Motor Wanita Di Percut Seituan

Agustiawan menambahkan, peran para pelaku berbeda-beda, ada yang sebagai mencari target (korban) ada yang melakukan eksekusi pencurian.

“Para pelaku berupaya mencari calon target sebanyak mungkin dan membujuk rayu calon korban untuk bertemu, setelah bertemu dengan modus membeli minuman korban ditinggalkan setelah handphone atau motor milik korban dikuasai,” ucapnya lagi.

Adapun aksi keduanya yang baru-baru saja dilakukan berada di dua lokasi berbeda, yaitu berada di kawasan Stabat dan Cemara Asri.

Laman: 1 2

Berita Terkait