Dokter Sebut Kematian Cokna Karena Sakit, Bukan Dianiaya Polisi

  • Whatsapp
Dokter Sebut Kematian Cokna Karena Sakit, Bukan Dianiaya Polisi
Dokter Spesialis Forensik dan Medikolegal RSUP Adam Malik Medan, dr Asan Petrus (kedua kanan). (Digtara.com/Alfiansyah)

digtara.com – Dokter Forensik dan Medikolegal Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan menyatakan Abdi Sanjaya Ginting alias Cokna (29) meninggal lantaran punya penyakit yang sudah kronis. Dokter Sebut Kematian Cokna Karena Sakit, Bukan Dianiaya Polisi

Dokter Spesialis Forensik dan Medikolegal RSUP Adam Malik Medan, dr Asan Petrus menjelaskan penyebab kematian korban bukan karena dianiaya oleh oknum polisi namun lantaran korban memiliki penyakit.

“Korban ini kita temukan tanda – tanda kekerasan di beberapa daerah tetapi kekerasan yang kita temukan bukan sebagai penyebab kematian pada korban ini, kita temukan dari hasil Patologi anatomi adanya penyakit paru-parunya yang sudah lama yang sudah kronis serta penyakit liver atau hati,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Muat Lebih

Ia mengatakan sebelumnya korban sempat dibawa ke RS Bhayangkara lalu setelah itu baru dibawa ke RSUP Adam Malik Medan.

“Kami beritahukan sebelum korban ini kita tangani, korban ini sempat dibawa dulu ke RS Bhayangkara tetapi berdasarkan wawancara dengan keluarga terdekat waktu itu bahwa mereka kurang percaya dengan RS Bhayangkara dan percaya sama RS Adam Malik,” ujarnya.

Asan menyebutkan Cokna dibawa ke RSUP Adam Malik pada Jumat (11/9/2020), dan pihaknya langsung melakukan otopsi terhadap jenazah korban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan