Bocah Asal Bima NTB Nekat Bobol Kotak Infak Masjid, Hasilnya Buat Jajan

Minggu, 06 Juni 2021 11:45
suara/digtara
Penampakan rekaman CCTV dua bocah yang membobol kotak infak masjid

digtara.com – Prilaku tak terpuji dilakukan MN (16). Bocah kelahiran Bima Nusa Tenggara Barat (NTT) itu ditangkap polisi setelah ketahuan menguras kotak infak masjid.

Remaja tersebut adalah satu dari dua pelaku pembobolan kotak infaq di Masjid Nurul Hadi Padukuhan Logandeng RT 023/RW 005 Kalurahan Logandeng Kapanewonan Playen.

Temannya masih di luar kota dan sedang diburu polisi.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Ipda Larso menuturkan awal mula mengetahui kejadian pencurian kotak Infaq di masjid kawasan Logandeng usai menerima laporan dari warga setempat.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu tgl 23 Mei 2021 sekira pukul 08.30 WIB. Marbot yang hendak membersihkan masjid mendapati dua kotak infaq masjid sudah dalam keadaan engsel rusak. Ketika dicek, isi dalam kotak sudah tidak ada uangnya.

“Kotak infaq itu dirusak secara paksa,” tutur Larso, Sabtu (5/6/2021) malam, mengutip suara.com – jaringan digtara.com.

Melihat dua kotak infaq tersebut rusak, pihak Marbot menghubungi pihak takmir masjid tersebut.

Keduanya lantas mengecek CCTV masjid tersebut karena kebetulan di masjid tersebut terdapat beberapa CCTV. Dari rekaman CCTV tersebut terlihat hal yang mencurigakan.

Dalam rekaman tersebut terlihat pada hari Minggu 23 Mei 2021 sekira pukul 01.00 WIB ada 2 orang masuk ke perkarangan masjid dengan cara memanjat pagar.

“Ada 3 titik kamera CCTV. Terlihat di Kamera 2 dan 3 ada yang terlihat merusak kotak infaq,” tambahnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait