Berkas Rampung, Polisi Pecatan dan Komplotan Pencuri Sapi di Kupang Segera Diadili

Jumat, 24 September 2021 16:30
digtara.com/imanuel lodja
Berkas Rampung, Polisi Pecatan dan Komplotan Pencuri Sapi di Kupang Segera Diadili

digtara.com – Polisi telah melimpahkan berkas perkara, tersangka dan barang bukti perkara dugaan tindak pidana pencurian ternak sapi ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kupang. Kasus komplotan pencuri sapi di Kupang yang melibatkan mantan personel polisi itu segera disidangkan.

Pelimpahan tahap kedua perkara tersebut dilakukan penyidik Direktorat Reskrim Umum Polda NTT di kantor Kejari Kabupaten Kupang, kompleks Civic Center Oelamasi, Jumat (24/9/2021).

Pelimpahan tahap kedua diterima oleh Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kabupaten Kupang, Pethres Mandala, SH.

Dalam perkara ini terdapat delapan orang tersangka, dengan dua berkas perkara yang dikelompokan berdasarkan peran masing-masing tersangka yaitu sebagai pelaku pencurian dan penadah.

Baca: Dokter Gigi Gadungan Asal TTU Ditahan di Polres Kupang Kota, Terancam 5 Tahun Penjara

Enam orang tersangka, masing-masing Polce Lani, Magelhans Yonas Y. Adu, Rio Mooy, Yonathan Ndun, Agustinus Adu dan Fransiskus Soge Watun, dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-1 dan ke-4 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP tentang Pencurian.

Sementara, dua tersangka lainnya, Karel Antonius Napa dan Yonathan Soludale dijerat dengan Pasal 480 ayat (1) KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang Penadahan.

Baca: Mantan Anggota DPRD Kupang Jadi Korban Dokter Gigi Gadungan

Setelah proses pelimpahan tahap kedua, para tersangka kembali ditahan di Rutan Mapolda NTT.

Kajari Kabupaten Kupang, Ridwan Sujana Angsar, SH MH yang dikonfirmasi Jumat (24/9/2021) membenarkan pelimpahan tahap kedua tersebut.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait