Asyik Hisap Ganja di Warung Tuak, 3 Pria Diciduk Polisi

Minggu, 21 Februari 2021 12:58
ist/digtara
Tiga pria yang ditangkap sedang menghisap ganja di warung tuak

digtara.com – Asyik menghisap ganja di kede Tuak, 3 orang diringkus Sat Narkoba Polres Pematangsiantar tepatnya di Jalan Bahkora Bawah Huta Bagasan Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar, Sabtu (20/2/2021).

Adapun indentitas ketiga tersangka yakni Lomo (41) warga Jalan Melanton, Antonius (25) warga Jalan Huta Bagasan, dan Rimbun (41) warga Jalan Dalil Tani. Ketiga diringkus setelah kedapatan mengkonsumsi ganja.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Saragih melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya SH mengatakan, sebelumnya petugas mendapati laporan dari masyarakat tentang adanya kede tuak yang kerap di jadikan tempat transaksi narkotika jenis ganja.

“Setelah mendapat informasi, petugas dari Sat Narkoba Polres Siantar langsung melakukan penyelidikan, ” ujarnya, Minggu (21/2/2021).

Setibanya di lokasi tersebut, petugas langsung melakukan penggerebekan di kede tuak itu. Dari hasil penggerebekan, anggota mendapati salah seorang tersangka, Lomo melempar sebuah rokok ke arah belakang.

Tak ingin terkecoh, polisi langsung melihat apa yang dibuang oleh tersangka, dan mendapati sebuah rokok Gudang Garam yang sudah di campur dengan ganja masih dalam keadaanya terbakar.

Selain itu, petugas juga mendapati barang bukti lainnya dari saku baju sebelah kiri milik tersangka Antonius berupa satu paket ganja beserta kertas tiktak dan sebuah rokok yang sudah di bakar dengan campuran ganja.

Dari tangan Rimbun, petugas mendapati sebuah paket ganja berisikan 1 panarkotika dari saku kanan celana bersama dengan sejumlah uang 50 ribu rupiah.

Petugas juga menemukan sebuah tas di pinggir warung yang berisikan 27 paket ganja dengan berat 54,64 gram dan uang sebesar 80 ribu rupiah.

Selanjutnya petugas memboyong ketiga tersangka bersama barang bukti ke Polres guna penyelidikan lebih lanjut.

Berita Terkait