Antar 50 Kg Ganja Diupah Rp 1 Juta, Kurir dan Pemilik Terancam 12 Tahun Penjara

Selasa, 21 Juni 2022 13:05
ist
Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono di dampingi Kasat narkoba dan Kapolsek Tebingtinggi, saat paprkan kedua kurir beserta barang bukti 50 kilo ganja.

digtara.com – Kapolres Tebingtinggi AKBP Mhd. Kunto Wibisono memaparkan penangkapan 50 kilo ganja kering sekaligus dua kurir, Selasa (21/6/2022). Kurir dan pemilik ganja tersebut pun terancam mendekam di penjara dalam waktu yang cukup lama.

Kapolres didampingi Kasat Narkoba AKP Happy Margowati dan Kasi Humas AKP.Agus Arianto.

Diketahui penangkapan 2 kurir ganja, pada Rabu sore (8/6/2022) lalu di Gerbang pintu tol Tebingtinggi, Desa Paya Bagas, Serdang Bedagai (Sergai).

Kedua pelaku yang diamankan adalah Supriono alias Usup (38) warga Dusun XIV, Jalan Setia Ujung Gang Bakti, Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. Diamankan bersama temannya dan juga pemilik ganja, Ucok (50) warga Dusun VI, Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Baca: Gagalkan Peredaran Ratusan Gram Sabu dan Ganja, Polres Karo Ringkus 5 Tersangka

Dalam paparannya, Kapolres mengatakan, awalnya petugas terlebih dahulu menangkap Supriono di gerbang pintu tol Tebingtinggi.

Saat itu, Supriono menumpang mini bus hendak menuju ke Kabupaten Batubara.

Baca: Masuk dalam DPO, Pelaku Pencabulan Anak Tiri di Tebingtinggi Diburu Polisi

“Setelah digeledah, petugas menemukan 3 karung goni yang di dalamnya berisi daun ganja kering, biji, batang ranting seberat 50 kilogram,” terang Kapolres.

Saat mintai keterangan, pelaku Supriono mengatakan bahwa ganja tersebut akan diantarkan ke pemiliknya bernama Ucok.

Pelaku melakukan penyamaran sebagai kurir narkoba

Laman: 1 2

Berita Terkait