Angka Kriminalitas Meningkat, Polisi Tertibkan Tempat Produksi dan Penjualan Miras

Selasa, 13 September 2022 08:54
ist
Angka Kriminalitas Meningkat, Polisi Tertibkan Tempat Produksi dan Penjualan Miras

digtara.com – Tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polsek Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT yang dilatari konsumsi minuman keras mengalami peningkatan.

Kapolsek Amanubn Tengah, Ipda Boby Jeki Jeksen Dadik, AMd.KL mengakui seringkali terjadinya peningkatan angka kriminalitas yang di wilayah hukum Polsek Amanuban Tengah terutama tindak pidana yang umum/konvensional.

“Ada peningkatan kasus pencurian, pengeroyokan, penganiayaan, serta pengrusakan, dan tindak pidana khusus yakni KDRT termasuk kecelakaan lalu lintas yang dimana tidak sedikit pelakunya berada dibawah pengaruh minuman keras,” ujar Kapolsek, Selasa (13/9/2022).

Baca: Razia di TTS, Ratusan Liter Miras Sopi dan Moke Diamankan Polisi

Hal inilah yang menjadi landasan Polsek Amanuban Tengah untuk melakukan penertiban Miras di wilayah hukum Polsek Amanuban Tengah.

Senin (12/9/2022), Kapolsek dan jajaran Polsek Amanuban Tengah melakukan operasi penertiban penjualan dan tempat produksi minuman keras (Sopi).

Operasi tersebut dipimpin Kapolsek Amanuban Tengah Ipda Boby J.J. Dadik, AMd.KL serta diikuti oleh seluruh anggota Polsek Amanuban Tengah.

Operasi tersebut dibagi menjadi dua tim yaitu tim I melakukan operasi di wilayah Kecamatan Oenino.

Di wilayah ini, polisi berhasil mengidentifikasi penjual/pemilik tempat produksi minuman keras.

Laman: 1 2

Berita Terkait