Ahli Forensik Pastikan Astri dan Lael Meninggal karena Dicekik

Kamis, 23 Desember 2021 14:10

digtara.com – Penyebab kematian Astri Manafe dan anaknya Lael Maccabee diungkap tim dokter ahli forensik. Dokter memastikan, sesuai hasil autopsi, Astri dan Lael meninggal dunia karena dicekik yang menyebabkan gangguan pernafasan.

“Karena penyempitan dan terjadi kekerasan yang tidak bisa digambarkan karena apa,” ungkap AKBP dr Edy S Hasibuan, ahli forensik dari Bid Dokkes Polda NTT, Kamis (23/11/2021).

Ia menyebutkan ada luka di kepala Astri karena hantaman benda tumpul.

Saat ditemukan, kedua jenazah sudah mengalami pembusukan lanjut. Kondisi kepala jenazah anak sudah tidak ada dan hanya tersisa tengkorak.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto menambahkan, korban meninggal dunia di mobil akibat tersumbat saluran pernafasan karena dibekap.

Ia juga menguatkan pernyataan tersangka Randy Badjideh yang menyebut korban Lael dicekik Astri dan korban Astri dicekik tersangka Randy Badjideh dalam mobil yang disewa dari S.

“Korban Astri dicekik oleh Randy selama 5 menit hingga tewas,” tandasnya.

Aksi ini dilakukan tersangka pada tanggal 28 Agustus 2021 di parkiran depan rumah jabatan bupati Kupang. Jenazah Astri dan Lael baru dikuburkan pada Selasa (31/8/2021).

Bertengkar dan Berebut Anak

Laman: 1 2

Berita Terkait