8 Fakta Yandi, Pemuda Lulusan SMP Pemburu Para Janda di Semarang

Selasa, 14 September 2021 10:17
int
Yandi saat ditampilkan di Mapolrestabes Semarang

digtara.com – Cuma modal tampang keren dan mobil rental, seorang pemuda bernama Yandi (28) sukses memperdaya puluhan janda di Kota Semarang, Jawa Tengah. Tak cuma berhasil menikmati tubuh para janda, pria lulusan SMP itu juga meraup uang ratusan juta rupiah. fakta yandi

“Ini pengungkapan kasus penipuan yang dilakukan oleh tersangka dengan korban spesifik, yakni para janda. Sampai saat ini sudah sepuluh orang janda yang kami mintai keterangan,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, Minggu (12/9).

Baca: Modal Rayuan, Pria Ini Kelabui Janda dan Hasilkan Uang Ratusan Juta Tanpa Kerja

Berikut beberapa fakta menarik terkait Yandi, pemuda asal Sikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat itu.

1. Dilaporkan Bidan ke Polisi

Tersangka Yandi diamankan anggota Satreskrim Polrestabes Semarang di Jalan Dr Sutomo, Semarang, Rabu (1/9) lalu. Penangkapan tersangka berdasarkan adanya laporan salah satu korban.

Korban itu berinisial A, berprofesi sebagai bidan di Kecamatan Pedurungan.

2. Kenalan Lewat Tantan

Kombes Irwan mengungkap, Yandi beroperasi dengan memanfaatkan aplikasi Tantan. “Para korban berkenalan dengan tersangka melalui aplikasi online Tantan. Aplikasi ini sebenarnya untuk mencari jodoh,” katanya.

Yandi selalu mengganti nama yang dipakai di aplikasi. Nama samaran yang digunakan antara lain Reski, Ferizal, Helski, Roni, dan Jayadi.

3. Pakai Mobil Rental

Untuk meyakinkan para korban, tersangka naik kendaraan (mobil). Tetapi itu bukan mobil pribadi melainkan rental.

Para korban makin tertarik karena Yandi mengaku sebagai karyawan di sebuah perusahaan ternama di bidang oli dan masih single.

“Setelah intens berkomunikasi, kemudian korban diajak ketemuan,” kata Kombes Irwan

Laman: 1 2 3

Berita Terkait